BAHAN:
200 gr rice crispy atau sereal beras
75 gr mashmallow putih, siap pakai
75 gr marhmallow merah muda, siapa pakai
50 gr kelapa parut kering, siap pakai
100 gr mentega
100 ml madu
250 gr cokelat masak dark
Alumunium foil untuk alas loyang
CARA MEMBUAT MARSHMELLOW RENYAH:
1. Siapkan wadah atau mangkuk tahan panas untuk cokelat masak. Potong-potong cokelat masak menjadi ukuran yang kecil. Masukkan ke dalam mangkuk. Sementara itu, siapkan panci untuk saus atau tim yang ukurannya lebih besar dari mangkuk.Isi dengan sedikit air, lalu panaskan hingga mendidih. Kecilkan api. Masukkan mangkuk berisi potongan cokelat, aduk-aduk. Usahakan tidak terkena percikan air panas. Matikan api, biarkan mangkuk berada dalam panci tim hingga cokelat benar-benar meleleh sempurna. Angkat, biarkan hangathangat kuku.
2. Alasi loyang ukuran kotak 20 x 20 cm dengan alumunium foil. Sisihkan. Cincang kasar marshmallow yang berwarna putih dan merah muda, lalu campur dengan sereal beras dan kelapa parut kering, aduk-aduk hingga rata. Sementara itu, panaskan pan dadar, masukkan mentega, aduk hingga cair. Angkat dan tuang ke dalam campuran sereal beras dan marshmallow. Aduk-aduk hingga rata. Masukkan madu, aduk kembali seperlunya tetapi dengan perlahan. Pastikan campuran benarbenar rata.
3. Siapkan loyang yang telah diberi alumunium foil, lalu tuang adonan sereal beras dan marshmallow ke dalamnya. Ratakan hingga bagian atasnya datar. Biarkan campuran marshmallow dingin dan mengeras.
4. Kemudian tuang cokelat leleh ke atas marshmallow yang telah mengeras. Ratakan dengan pisau. Diamkan agar cokelat mengeras. Potong-potong persegi, sajikan.

• Porsi: 16 bh • Persiapan memasak: 25 menit • Lama memasak: 5 menit
• Kalori: 122,3 kal • Protein: 0,8 gr • Lemak: 8,3 gr • Karbohidrat: 13,9 gr

TIPS:
* Snack beras yang digunakan di resep ini biasanya dikonsumsi sebagai sereal sarapan pagi dengan tambahan susu cair. Sereal jenis lain pun bisa digunakan sebagai alternatif.
* Masrhmallow telah banyak dijual bebas di supermarket. Biasa disebut permen kapas dengan berbagai jenis isian di dalamnya. Ada juga yang bentuknya kecil sehingga tidak perlu dicincang lagi sebelum diolah.